Peringati HUT Pekanbaru ke-236

"Kita Harus  Produktif dan Bisa Keluar dari Krisis"

WALI KOTA Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT foto bersama usai launching koridpr 9 dan 10 bus TMP, Senin (22/6/2020)

Laporan Kurniawan

Pekanbaru

 

   BESOK hari Selasa (23/6/2020) Kota Pekanbaru akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-236 tahun. Namun, momen istimewa itu akan terasa berbeda di tahun ini. Sebab, peringatan HUT Pekanbaru dirayakan di tengah keprihatinan masyarakat melawan pandemi Covid-19.

Meski tak ada pesta dan kembang api, peringatan HUT Kota Pekanbaru ke-236 tetap akan dilakukan. Tetapi, sesuai dengan prosedur protokol keamanan dan pencegahan virus  orona.

Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, yang ditemui Senin (22/6/2020) menyampaikan, bahwa menyambut peringatan  ini dengan penuh keprihatinan. Dan ia  berharap kepada masyarakat agar dapat tetap produktif dan keluar dari berbagai krisis.

"Tantangan kita tahun ini harus keluar dari krisis. Baik itu krisis ekonomi maupun krisis kesehatan. Satu lagi masyarakat Pekanbaru kita harapkan dapat tetap produktif dan menjadi masyarakat yang smart," ungkap Firdaus usai melaunching koridor 9 dan 10 di depan kantor Walikota Pekanbaru.

Selain itu, Firdaus juga mengajak masyarakat untuk tidak berkecil hati. Justru, tetap semangat menyambut momen spesial bagi warga Kota Pekanbaru. Serta, semakin meningkatkan kontribusi terhadap pembangunan.

Usia 236 tahun, lanjut  Firdaus menandakan bahwa Kota Pekanbaru tidal muda lagi. Namun, semangat itu harus tetap dimiliki. Yakni, dibuktikan dengan meningkatkan inovasi, motivasi, dan kontribusi.

“236 tahun berarti Kota Pekanbaru sudah tua. Sudah dewasa. Tapi, penampilan harus muda. Maka dari itu, pembangunan untuk mempercantik wajah kota akan terus dilakukan. Dan saya minta juga untuk masyarakat dapat memberikan kontribusi agar tetap produktif untuk membangun kemajuan kota kita," harap Firdaus.

Dalam kesempatan ini, Firdaus pun berharap, masa pandemi ini dapat segera berakhir, dan  perekonomian masyakat dapat segera pulih, sehingga berbagai krisis yang terdampak akibat Covid-19 dapat diselesaikan. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar